PKB Sleman Daftarkan 50 Caleg ke KPUD

- May 13, 2023

Bawa Kader Terbaik NU, Profesional, Hingga Mantan Lurah

Kabar Malioboro, Sleman – DPC PKB Kabupaten Sleman benar-benar siap menghadapi pesta demokrasi pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang. Beberapa kader-kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sleman dibawa untuk didaftarkan menjadi calon legislatif (caleg) di DPRD Kabupaten Sleman. Terdapat beberapa nama pengurus PCNU Sleman yang didaftarkan untuk bertarung dalam pileg yang rencananya digelar di bulan Februari 2024.

Ada nama Muhammad Alfoe Niam, S.Fil yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sleman. Ada juga nama H. Wiratno, SE (Wakil Sekretaris PCNU), Muhammad Syafii Masykur (LBM NU Sleman), Muhammad Fauzi (Ketua Ranting NU Maguwoharjo).

Dari badan Otonom (Banom) NU, ada nama Sri Rahayu dan Puri Wiyanti dari kader Muslimat NU), Syukron Arif Muttaqin, SE, MAP, (Wakil Ketua PW Ansor DIY), Muhammad Arifin Nur, Khoiru Soleh (Banser), Maulidah Nafiah dan Nurul Ngizati (Fatayat). Ada juga nama Maimun Afifi, Ahmad Dimyati (IPNU), Dea Annisa Silvi Ninda (IPPNU), Misbahun Fandi dan Ainur Rosyid (PMII).

Selain kader-kader terbaik NU, DPC PKB Sleman juga membawa beberapa mantan lurah dan perangkat desa untuk maju menjadi DPRD Kabupaten Sleman. Ada nama Herman Budi Pramono (Lurah Trihanggo), Ganifo Sugihartono (Lurah Sidoarum) dan Bakti Winarno, SH (Anggota BP Kalurahan).
“Kita insya Alloh sudah siap menghadapi pemilu 2024 mendatang),” ujar Ketua DPc PKB Kabupaten Sleman R. Agus Kholik, SE, MM.
Selain itu, Agus menambahkan DPC PKB Sleman juga mengajukan caleg berlatar belakang dari berbagai profesi. Ada nama Wanto, Agus Wintolo (Pengusaha), H. Danuri (Aktivis Sosial), Rr. Laila Noor Aziza (Aktivis Pendidikan), Tri Wahyuni (Aktivis Seni) dan Hari Purnomo (Pelatih Bulutangkis Internasional).

Agus menambahkan DPC PKB Sleman pendaftaran caleg ini digelar serentak seluruh Indonesia. Mulai dari DPP, DPW dan DPC SE Indonesia. DPC PKB Sleman, lanjut Agus, mendaftarkan 50 caleg untuk bertarung di pileg mendatang. Pihaknya menargetkan bisa menambah tiga kursi DPRD Sleman untuk pemilu 2024. “Semua dapil kita penuhi karena kita berharap menambah dua kursi,” paparnya.
Agus memohon doa restu seluruh elemen masyarakat khususnya warga NU di Kabupaten Sleman menghadapi pemilu 2024. “Insya Alloh kami siap membawa aspirasi masyarakat akan terus bersinerji dengan NU dan seluruh badan Otonomnya karena memang PKB dilahirkan untuk menjadi wadah aspirasi warga NU,” tandasnya.
Selain pengurus DPC PKB Sleman, pendaftaran didampingi perwakilan badan Otonom, Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Sleman dan perwakilan caleg. (*)

Sumber:https://kabarmalioboro.com/pkb-sleman-daftarkan-50-caleg-ke-kpud